Valentino Rossi Belum Menginginkan Pensiun Karir MotoGP

Rider asal Italia, Valentino Rossi kayak yg tengah di ketahui bahwasanya ia sudah mengambil keputusan buat perpanjang kontraknya berbarengan dgn Movistar Yamaha buat melanjutkan kiprah di MotoGP. Terlebih dulu pernah terbesit dalam benak Rossi buat menyudahi karirnya di MotoGP, dengan kata lain pensiun. Kayak yg tengah di ketahui bahwasanya pada MotoGP musim tempo hari Rossi tidak berhasil buat berdiri di podium paling tinggi karena di seri paling akhir dianya tak dapat peroleh hasil yg bagus.

Pada seri paling akhir MotoGP 2015 yg lantas, Rossi mengakhiri balap di urutan ke 4 dgn start di posisi paling buncit karena terjadinya crash dgn Marc Marquez di GP Sepang yg sampai pada akhirnya buntut persoalan ada di seri paling akhir, GP Valencia. Rossi yg telah sukses peroleh posisi paling atas klassemen pada akhirnya tidak dapat menaklukkan Lorenzo waktu seri paling akhir MotoGP, yg mana pada akhirnya Lorenzo lah yg keluar selaku kampiun MotoGP 2015.

Waktu tersebut Rossi berasumsi bahwasanya ada hubungan kerja pada rekanan 1 timnya itu dgn Marc Marquez. Persoalan ini selalu berekor sampai membikin Rossi memikirkan buat menyudahi karirnya di MotoGP. “Tentunya apa yg berlangsung di th. 2015 tempo hari sebenarnya susah buat di terima, & tersebut jua yg menyebabkan dorongan buat aku merampungkan karir” ungkap Rossi kayak yg ditulis oleh Sport Rider pada Rabu, 13 April 2016 tempo hari.

Baca juga: Masa Depan Cerah Motogp

Walau demikian, nyatanya pemikiran The Doctor tersebut diurungkan. Diantara perihal yg jadikan Rossi punya niat buat selalu bertahan meneruskan karirnya di MotoGP & perpanjang kontrak dgn Movistar Yamaha ialah ia terasa bahwasanya masihlah begitu lumayan kompetitif buat berkompetisi dgn rider MotoGP yg lain. Selanjutnya Rossi juga selalu membalap di MotoGP hingga dgn musim 2018 yang akan datang.

“Namun, aku tak menginginkan mengerjakannya (pensiun dari MotoGP) lantaran aku memikirkan bahwasanya perihal itu sama juga kayak menyerah demikian saja. Aku masihlah menginginkan buat membalap & aku fikir aku masihlah begitu lumayan buat kompetitif. Jadi aku tak mempunyai niatan buat mengakhiri karir” papar The Doctor.

Pada musim ini sendiri Rossi jua terasa bahwasanya tak gampang buat berkompetisi dgn rider-rider hebat yg perfomanya mulai bertambah di th. ini. Walau demikian, Rossi tetaplah optimis membidik yg paling baik di MotoGP 2016. “Dalam satu tahun lebih aku sudah mendengar berkali-kali th. ini ialah th. paling akhir aku. Begitu susah tentunya buat tampak kuat kayak th. 2015. Akan tetapi maksud aku terang yakni memperjuangkan buat memenangkan balap, podium, & jua gelar” tutur Valentino Rossi.

