Tempat Makan Sekaligus Nongkrong Asyik di Jakarta

Tebet ialah 1 dari demikian lokasi nongkrong di Jakarta yg semakin berkembang dgn rencana nan fresh. Suatu lokasi yg membagikan alternatif banyak titik buat bersosialisasi & bukanlah sebatas nikmati makanan. Janganlah juga heran lantaran nyaris seluruhnya destinasi yg ada laris didatangi warga. “Sebenarnya Tebet telah mulai ramai jadi lokasi nongkrong mulai sejak th. 2004, lokasi pertama yg paling ramai ialah Jalan Tebet Dalam Utara. Disana ada 36 rumah makan, termasuk juga yg berdiri di Jalan Raya Tebet. Rata-rata mempunyai rencana casual dining—tempat yg enak buat bercakap.

Tidak cuma Tebet, terdapat banyak lokasi nongkrong lain yg jadi alternatif warga Ibu Kota. Mari singgah ke lokasi Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. PIK sangatlah serupa dgn Orchard Road, Singapura, terlebih di selama Jalan Marina Indah Raya & Jalan Elang Laut. Banyak rumah toko yg disulap demikian rupa sampai serupa dgn pusat jajan diluar negeri.

Di sebagian titik bahkan juga ada yg serupa pusat jajan Dongdaemun di Korea Selatan. Gabungan pada jejeran lampu, kanopi, & kursi-meja bertopik unik turut menghidangkan pemandangan mengesankan. Seluruh menu juga menanti diambil pengunjung. Dari masakan ala Asia Timur, lokasi Timur Tengah, Eropa, sampai Mediterania siap menguji selera Kamu. & janganlah lupa, ada lokasi parkir nyaman buat kendaraan.

Di Tebet, tarif makanan yg di tawarkan lebih ramah di kocek. Pengunjung disini umumnya sebenarnya dari kelompok mahasiswa & anak sekolah. Sementara di PIK, patokan harga nya lebih tinggi. Karakteristik konsumennya juga lebih bermacam.

Pengunjung berkantong tidak tipis jua bisa pilih lokasi nongkrong yg lebih eksklusif di selama Jalan Senopati & Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Sekian waktu lalu di Wolter Monginsidi bahkan juga nampak lokasi nongkrong yg sangatlah popular, yakni Pasar Santa. Di lokasi ini, situasi pasar disulap jadi lokasi bersih & cozy dgn beragam jenis gerai.

Di lokasi yg tak demikian popular & jauh dari pusat bisnis-perkantoran juga bermunculan lokasi nongkrong baru. Sebut saja Jalan Cipete Raya-Fatmawati, Jakarta Selatan. Ini distrik yg lebih dekat dgn perumahan warga & sekolah. Namun janganlah salah, sebagian lokasi disini masuk dalam rating terpopuler versus website pengkaji rumah makan Zomato. com. Sebut saja Toodz House, yg telah berdiri mulai sejak 3 th. lantas. Lokasi ini acapkali didatangi tidak kurang dari kira-kira 100 orang tamu waktu jam makan siang.

Tidak cuma sajian makanan enak & beragamnya alternatif menu, lokasi nongkrong popular mempunyai sarana menyenangkan. Tidak cuma situasi yg di dukung design interior unik, service, kebersihan, & sarana Internet nirkabel ialah gula-gula untuk pengunjung.

Tak tidak sering sebagian lokasi nongkrong jua sediakan sarana penambahan berbentuk tampilan musik hidup. Ada jua ruangan pertemuan terpisah berkapasitas besar yg dipersenjatai dgn overhead projector (OHP).

Inisiator institusi Center for Middle-Class Consumer Studies (CMCS) Yuswohady menyampaikan berkembangnya lokasi nongkrong baru di Jakarta berlangsung lantaran ada cool factor dalam aktivitas berhubungan warga Jakarta. Cool factor ialah aspek penarik yg membikin suatu aktivitas jadi tampak bergengsi.

Dgn begitu, lokasi nongkrong bukanlah lagi sebatas tempat buat mengenyangkan perut, jua buat aktualisasi diri. Mereka mau tunjukkan kwalitas hidup yg dikira lebih bagus.

Dari segi yang memiliki gerai, keuntungannya ialah berbentuk marketing competition (paduan dari kata cooperation & competition). Yang memiliki gerai, kata Siwo, bisa berkompetisi dengan cara sehat tanpa ada kehilangan customer. Karena, dgn banyak alternatif gerai di 1 lokasi, pengunjung bakal tiba lagi buat coba situasi baru.

Iklan