Ingin Kredit Rumah BTN? Simak Hal Berikut!

Membeli rumah dengan cara KPR memang bisa menjadi salah satu cara yang paling cepat untuk memiliki sebuah hunian. Akan tetapi bila Anda memiliki perhitungan yang kurang jeli, akan mampu menimbulkan sebuah beban pada kemudian hari. Perhitungan tersebut seperti bunga bank, hingga besarnya angsuran yang harus Anda penuhi. Anda bisa memiliki hunian impian Anda dengan menggunakan kredit rumah BTN. BTN sendiri memberikan sebuah fasilitas untuk Anda yang ingin melakukan pembelian baik rumah baru ataupun second. Persyaratannya sangatlah mudah.

kredit rumah btn

Sebenarnya apa keunggulan dari program KPR yang dimiliki oleh BTN?

1. Angsuran yang sangat ringan, BTN tidak menarik bunga yang tinggi untuk nasabah setianya,

2. Kemudahan cicilan sampai 25 tahun, bila Anda menemukan bank lain hanya sampai 10 hingga 15 tahun, hanya Bank BTN yang mampu memberikan penawaran ini. Dengan cicilan hingga 25 tahun, Anda bisa lebih leluasa untuk pembayaran selain leluasa mengatur pembayaran Anda juga akan dapat leluasa mengatur segala keuangan,

3. Adanya asuransi, mungkin saat kredit berlangsung, Anda takut dengan segala yang terjadi di rumah Anda seperti akan ada bencana hingga kebakaran. Jika memilih BTN sebagai bank untuk membiayai rumah Anda, segala risiko ini telah tercover di perusahaan asuransi.

Baca juga: Kredit Mobil Sebagai Solusi Baru

Mungkin Anda penasaran, berapa plafond kredit yang diberikan pada Anda. KPR dari Bank BTN memberi kredit sebesar 70 hingga 80 persen, untuk jangka waktu sampai 25 tahun. Jadi ketika Anda memutuskan membeli rumah dengan harga 100 juta, Anda harus memiliki DP sebesar 20 atau 30 persen, atau senilai 70 jutaan. Pinjaman senilai 70 juta ini bisa Anda angsur hingga 25 tahun, sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

Untuk persyaratan pengajuan kredit ini seperti memiliki pemasukan pertahun minimal 36 juta, dengan usia minimal 21 tahun, dan usia maksimal saat angsuran tersebut berakhir ialah 65 tahun. Siapa saja yang diperbolehkan untuk mendaftar? Mereka yang berkewarganergaan Indonesia, bekerja sebagai karyawan, swasta, atau mereka yang menjalankan usaha sebagai wiraswasta dan profesional.

Tahukah Anda cara untuk mengajukan aplikasi ini?

– Menentukan rumah yang akan di Anda kredit, ketahui harga rumah agar Anda juga bisa menentukan DP rumah tersebut,
– Lengkapi segala persyaratan dokumen seperti fotocopy KTP, pas foto, slip gaji asli, fotocopy SK pegawai tetap, fotocopy tabungan 3 bulan terakhir, fotocopy NPWP, jika Anda seorang wirausaha atau profesional Anda bisa melampirkan SIUP, TDP, serta fotocopy ijin praktek,
– Mengisi formulir kredit di Bank BTN cabang di kota Anda,
– Menyerahkan segala persyaratan dan menunggu penilaian dari pihak bank.

Setelah aplikasi Anda di setujui, Anda harus melengkapi berbagai biaya seperti biaya proses, biaya asuransi, administrasi, hingga biaya notaris. Untuk tipe asuransinya ialah kebakaran, jiwa dan bencana alam. Bila Anda ingin melakukan pelunasan, Anda akan dikenai biaya sebesar 1% dari plafond kredit yang Anda miliki. Cukup menguntungkan bukan? Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin melunasi hutang Anda dengan cepat.

Kredit rumah BTN bisa menjadi sebuah solusi dari permasalahan Anda untuk memiliki rumah sesuai dengan keinginan. Tidak perlu menunggu waktu hingga sangat lama untuk mewujudkan keinginan Anda. cukup pilih rumah, persiapkan DP, dan miliki rumah. Saat Anda ingin mengajukan kredit, pastikan dulu kemampuan Anda dalam mengangsur, karena jangka waktu kredit ini tidak hanya 1 atau 2 tahun, namun hingga 25 tahun.

Iklan